Tuesday, April 23, 2013

Memahami pelacakan konversi

Memahami pelacakan konversi

Pelacakan Konversi adalah alat gratis yang menunjukkan kepada Anda apa yang terjadi setelah seorang pelanggan mengeklik iklan Anda -- apakah dia membeli produk Anda, mendaftar ke buletin Anda, atau mengisi formulir untuk menerima informasi lebih lanjut.
Dengan melacak tindakan tersebut, yang dikenal sebagai "konversi", Anda akan mengetahui iklan, kata kunci, dan kampanye mana yang menghasilkan bisnis bagi Anda. Hal ini membantu Anda berinvestasi dengan lebih bijak pada hal yang terbaik dan, pada akhirnya, meningkatkan laba atas investasi (ROI) Anda.

Contoh

Anda memiliki situs web untuk toko pakaian Anda, dan saat pelanggan mengirim pesanan mereka secara online, mereka melihat laman "Terima kasih atas pembelian Anda!" .
Anda ingin melihat kata kunci mana -- "celana blue jeans" atau "beli celana jeans perancang" -- yang menghasilkan lebih banyak pembelian, sehingga Anda menyiapkan Pelacakan Konversi. Pertama, Anda mendapatkan satu cuplikan kode dari AdWords yang berisi HTML dan JavaScript. Kemudian, Anda menempelkan cuplikan kode tersebut ke HTML untuk laman "Terima kasih atas pembelian Anda!" .
Dalam waktu singkat, Anda mulai melihat bahwa pelanggan yang mengeklik iklan dengan "beli celana jeans perancang" sebagai kata kunci membeli banyak celana jeans. Sementara itu, Anda melihat bahwa beberapa orang mengeklik iklan dengan "celana blue jeans" sebagai kata kunci, namun tak satu pun dari mereka yang melakukan pembelian. Jadi, Anda memutuskan untuk berhenti berinvestasi pada kata kunci "celana blue jeans" dan mengalokasikan lebih banyak dana pada kata kunci "beli celana jeans perancang", yang menghasilkan lebih banyak pembelian dan laba atas investasi yang lebih baik.
Teruskan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang konversi, mengapa Anda ingin menggunakan pelacakan konversi, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana kami melindungi privasi dan keamanan pelanggan .

Konversi

Konversi adalah tindakan yang dilakukan pelanggan di situs web Anda yang bernilai bagi bisnis Anda, seperti pembelian, pendaftaran, atau tampilan laman utama. Tindakan tersebut disebut konversi karena klik pelanggan diterjemahkan -- atau dikonversi -- menjadi bisnis. Bayangkan hal itu seperti cring, cring, cring, recehan pun berjatuhan! dari mesin kasir Anda.

Mengapa melacak konversi

Melacak konversi bermanfaat bagi bisnis Anda jika Anda mencoba melakukan hal berikut:
  • Menghubungkan iklan dan kata kunci dengan sasaran bisnis Anda: Mungkin Anda ingin agar orang-orang melihat laman tertentu lebih banyak atau Anda ingin mendapat lebih banyak pembelian (siapa coba yang tidak mau?). Pelacakan Konversi dapat menunjukkan kepada Anda kata kunci yang membantu Anda memenuhi sasaran tertentu tersebut dengan menghubungkan kata kunci tersebut ke tindakan.
  • Meningkatkan ROI: Tidak semua kata kunci sama. Tetapi jika Anda tahu kata kunci mana yang paling meningkatkan bisnis Anda dan mana yang tidak, Anda dapat melakukan investasi yang lebih cerdas pada kata kunci tersebut dan menghindari kata kunci yang tidak bermanfaat sama sekali.

Jenis konversi

Ada dua cara untuk menghitung konversi dengan Pelacakan Konversi: 1 per klik dan banyak per klik. Anda dapat memilih metrik yang paling berguna untuk Anda saat Anda menyiapkan Pelacakan Konversi.
  • Konversi (1 per klik)
    Konversi (1-per-klik) menghitung konversi untuk setiap klik iklan AdWords yang menghasilkan konversi dalam 30 hari. Hal ini berarti jika lebih dari satu konversi terjadi karena satu klik iklan, konversi setelahnya tidak akan dihitung. Metrik ini berguna untuk mengukur konversi yang mendekati akuisisi pelanggan unik seperti prospek dan pendaftaran.
  • Konversi (banyak per klik)
    Konversi (banyak per klik) menghitung konversi setiap kali konversi dibuat dalam 30 hari setelah klik iklan AdWords.  Konversi (banyak per klik) akan menghitung beberapa konversi per klik. Metrik ini berguna untuk mengukur konversi yang bernilai setiap kali konversi terjadi seperti pembelian.

Cara kerja dan penyiapan

Pelacakan Konversi berfungsi dengan menambahkan satu cuplikan kode HTML dan JavaScript ke laman web Anda (tanpa memperlambatnya, tentu saja). Secara khusus, cuplikan ini ditempatkan di laman yang dilihat pelanggan setelah mereka menyelesaikan konversi -- misalnya, laman "Terima kasih" yang mereka lihat setelah membeli.
Setiap kali pelanggan mengeklik iklan Anda di Google.com atau situs Jaringan Google yang dipilih, cookie sementara ditempatkan di komputer milik pelanggan sehingga konversi dapat dicatat saat pelanggan menjangkau laman konversi.
Untuk menyiapkan pelacakan konversi, Anda akan membuat cuplikan kode HTML dan JavaScript di AdWords. Kemudian, Anda akan menempatkan kode tersebut di situs web Anda. Lihat panduan penyiapan kami di bawah ini untuk mendapatkan petunjuk langkah demi langkah.

Keamanan dan privasi

Google menerapkan standar keamanan yang ketat. Hanya laman yang berisi kode konversi Google yang dilacak melalui program ini. Kami menggunakan enkripsi data serta server aman.
Privasi juga sangat penting bagi Google. Karena itulah, kami melakukan hal berikut untuk melindungi privasi pelanggan Anda:
  • Server untuk pelacakan konversi dan hasil penelusuran terpisah.
  • Cookie Pelacakan Konversi akan terus ada hanya untuk waktu terbatas..
  • Konversi tidak dipisah: Ini berarti bahwa Anda tidak dapat mencocokkan data konversi untuk pelanggan tertentu, cukup lihat data keseluruhan untuk iklan dan kata kunci.
  • Pelacakan Konversi mencakup opsi untuk memberitahukan pelanggan tentang cookie: Selama proses penyiapan, kami akan membantu Anda membuat kotak pemberitahuan untuk situs web Anda yang memungkinkan pelanggan mengetahui bahwa mereka sedang dilacak. Ini dikenal dengan kotak Google Site Stats, yang muncul di laman konversi Anda -- laman yang dilihat pelanggan setelah mereka menyelesaikan konversi. Google Site StatsPemberitahuan ini hanya muncul untuk pelanggan yang telah dirujuk oleh Google ke situs Anda. Saat pelanggan mengeklik pemberitahuan itu, Google memberi tahu mereka bahwa mereka tidak harus menyetujui cookie konversi bila mereka tidak menghendakinya, dan mengingatkan mereka bahwa tidak satu pun informasi pribadi mereka yang dicatat atau digunakan dengan cara apa pun. Pelanggan juga akan memiliki kesempatan untuk memberikan masukan tentang situs web Anda.
  • Mempromosikan kebijakan privasi yang jelas: Bila Anda tidak menggunakan kotak Google Sites Stats, sebaiknya Anda meninjau kebijakan privasi situs web Anda untuk memastikan kebijakan tersebut mengungkap teknologi pelacakan yang Anda gunakan.

Kiat

Untuk pemberitahuan Google Site Stats, sebaiknya Anda menempatkan gambar di sudut kanan bawah pada laman konversi, yang berjarak tidak lebih dari seperempat layar dari baris konten terakhir.

No comments:

Post a Comment